Cara Install Net Framework 3.5 Di Windows 8

2 Cara Menginstall Net Framework 3.5 di Windows 8

Cara Online

Cara ini lebih praktis cukup bermodal koneksi internet, boleh gratisan boleh bayar yg penting kuota banyak n wuzz kencengnya.

Langkah 1

Aktifkan sambungan internetnya terlebih dahulu. Cukup buka Control Panel >>Programs

Langkah 2

Klik Turn Windows features on or off, dan nanti muncul tampilan fitur-fitur Windows seperti di bawah ini

Langkah 3

Anda klik yang dilingkari tersebut, biasanya saya klik yg atas sendiri “.Net Framework 3.5 (includes .Net 2.0 and 3.0)”, kemudian klik OK dan akan muncul kotak dialog yang menyarankan Anda untuk mengunduh file tersebut secara online, dan unduhan pun dimulai hingga selesai dengan sendirinya.


Cara Offline

Yang dibutuhkan untuk cara offline ini adalah installer windows 8 itu sendiri, bisa berupa kepingan DVD (bajakan atau ori), file ISO yg sudah ada di komputer atau USB Flashdisk yang sudah berisi installer windows 8.

Langkah 1

Masukkan DVD installer windows 8/mounting file ISO Win 8/colokkan USB installer win 8. Pada contoh gambar yang dimasukkan adalah DVD installer windows 8. Cukup installernya aja, kita nggak buth lisensi serial number atau crack untuk aktivasi windowsnya. Diasumsikan setelah DVD dimasukkan maka muncul pada drive E: kemudian coba cari folder sxs, normalnya sih adanya di E:\sources\sxs. Kenapa direktori/path atau jalur folder sxs kita pastikan dulu, karena direktorinya tersebut akan kita masukkan pada kode di command prompts.

Langkah 2

Buka CMD.EXE dengan hak Administrator. Caranya, pencet tombol Windows, ketik CMD, klik kanan di CMD, dan perhatikan di bagian bawah layar ada Run As Admin, klik aja disitu.

Langkah 3

Ketik perintah berikut di command prompt Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess dan tekan Enter;. Maka akan ada tampilan progress pemasangan di CMD, tungguin aja bntar aja kok.

Langkah 4

Silahkan buka lagi di control panel >> programs maka Net Framework 3.5 sudah bisa terpasang dan e-SPT PPN bisa lanjut diinstall

0 Response to "Cara Install Net Framework 3.5 Di Windows 8"

Post a Comment